Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Apresiasi Langkah Kimia Farma Produksi Obat Covid-19

Spread the love

Jakarta – Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi Langkah cepat dan responsif PT kimia farma terkait pengadaan obat obatan untuk penanganan covid-19. Dimana, kimia Farma saat ini sudah bisa memproduksi sendiri obat anti virus Favipiravir dengan kepasitas produksi 2 juta tablet perhari.

Dasco menuturkan, ketersediaan bahan baku obat pun saat ini masih tercukupi. DAlam hal produksi, kimia farma juga dibantu oleh dua pabrik lainnya, sehingga total produksi obat mencapai 3,5 juta tablet perhari.

“insya allah dengan kimia Farma dan beberapa pabrik lainnya, kebutuhan obat anti virus akan segera terpenuhi dengan harga relative terjangkau,” tuturnya.

Politisi partai Gerindra ini menerangkan, pada bulan oktober 2021, uji klinis antgen akan selesai, dan selanjutnya akan adalagi obat monopiravir. “Kalau ada yang covid kasi minum itu tanpa perlu dicampur-campur dengan yang lain-lain, insya alaah sembuh. Nah, ini merupakan kabar gembira buat dunia Kesehatan kita, terutama buat rakyat Indonesia,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Kota makassar  M. rudi mengaku senang dengan adanya prduksi obat covid-19 yang di produksi oleh PT Kimia Farma.

Tentu ini harus disambut gembira, karena negara kita juga sudah bisa memproduksi obat sendiri dan bahan bakunya tersedia,” tutur tokoh Pemuda Makassar itu

 

M.Rudi
M.Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *