Korban Banjir Masamba Hadiri RDP Di DPRD Sulsel

Spread the love

Masamba -Korban banjir bandang masamba hadiri rapat dengar pendapat (RDP). di DPRD Provinsi Sul-Sel. Makassar 13/08/2021

Terkait banjir bandang 13 juli 2020 lalu, sudah satu tahun lebih pasca terjadinya bencana masyarakat masih merasakan banjir, hal ini di sebabkan karena tingginya aliran sungai daripada pemukiman warga bantaran sungai.

Dalam rapat dengar yang di pimpin Fajriati wakil ketua komisi B, Hadir juga, Husmaruddin, dan Andi Syaifuddin Patahuddin. Sebagai perwakilan dapil.

Masyarakat korban banjir yang hadir dalam RDP tersebut meminta pihak yang terkait untuk serius dalam penanganan normalisasi.

“Akar masalahnya ada pada pasir sungai, kalau mau masalahnya selesai maka harus di lakukan pengerukan,” tegas Usman parman Selaku koordinator Korban banjir

Disisi lain jubir perwakilan juga menegaskan bahwa “sedimen pasir ini sdh dekat dengan jembatan. Jadi kalau ini di biarkan maka akan berdampak lebih besar ketika banjir”

Seperti yang di ketahui bahwa jarak antara dasar sungai dan jembatan yang dulunya berjarak +- 8-10 Meter setelah banjir hanya berjarak 1 meter..

Sementara itu Bendahara Satria Sulsel M. Rudi, Menyatakan turut berduka atas bencana yang sedang dihadapi Warga Masamba Luwu utara.

“Kami mewakili Pengurus SAtria Sulsel menyatakan Prihatin atas bencana yang dialami Warga Masamba dan mendukung tuntutan Warga Agar Pemerintah Daerah atau Pusat segera Merealisasikan normalisasi Sungai yang ada di Masamba.” tutup Rudi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *