Menhub Apresiasi Inovasi Walikota Makassar Dengan Isolasi Apung

Spread the love
Makassar-Inovasi Isolasi Apung terpadu menjadi percontohan di ranah nasional. Hal itu dibuktikan dengan adanya empat kota di Indonesia melakukan MOU dengan Pelni untuk menghadirikan isolasi apung di masing- masing daerahnya.
Diantaranya, Kota Medan, Solo, Minahasa Utara dan Papua. MOU ini disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Ir Budi Karya Sumadi secara virtual.
Inovasi dari Kota Makassar ini dinilai sangat efektif dimasa pandemi. Dimana para pasien covid 19 yang positif dengan gejala ringan bisa melakukan isolasi yang menyenangkan.
Ada tiga konsep yang ditanamkan dalam isolasi apung yakni recovery (penyembuhan), training motivasi dan rekreasi.
“Dimomen ini saya melaporkan ke Bapak Menteri Perhubungan hingga hari ini sudah banyak yang pulang dan dinyatakan sembuh dari kapal isolasi apung tersebut.” Kata Walikota Makassar dua periode ini
Hari ini Kamis (12/8/2021) ada pulang 13 orang. Dan ada lagi yang naik 12. Tim isolasi apung memberikan pelayanan yang baik mulai dari makan, vitamin dan rekreasi.
Menurut Danny Pomanto Menteri Perhubungan RI, Budi Karya sangat berterima kasih atas inovasi luar biasa dari Kota Makassar. Sekarang ini menjadi perintah pak presiden Jokowi untuk menghadirkan kapal isolasi apung terpadu di masing-masing daerahnya. Bapak menteri perhubungan berharap di masa pandemi semua kota/kabupaten bisa konsen bersama-sama menekan penyebaran covid 19.
Sementara itu Wakil Ketua Gerindra Makassar, M. Rudi Menyambut baik inovasi yang di laksanakan oleh Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dalam penanganan Covid -19 di Kota Makassar.
“ini salah satu inovasi yang cerdas dari Bapak Walikota Makassar dengan bekerja sama Dengan Kementrian Perhubungan yakni Isolasi Apung. dan sudah mendapat Apresiasi dari pak menteri”
M.Rudi yang juga Ketua KESIRA Makassar dalam rilisnya juga mengingatkan untuk tetap patuh kepada Protokol Kesehatan dengan Melaksanakan 3 M, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai MAsker agar terhidar dari paparan COvid 19 dan angka Korban dapat di kurangi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *