Rumah Joeang AIA Salurkan Bantuan Korban Banjir di WAjo

Spread the love

Makassar-Sehubungan dengan tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Wajo dan banjir kiriman dari wilayah Kabupaten Soppeng, Sidenreng Rappang dan Pinrang telah menyebabkan terjadinya luapan air Danau Tempe yang mengakibatkan terjadinya banjir yang menggenangi sebelas kecamatan di Wajo, diantaranya Kecamatan Tempe, Sabbangparu, Tasnasitolo dan Belawa sejak tanggal 28 Agustus 2021, dengan ketinggian air mencapai 60-150 cm. Ribuan rumah warga di wilayah tersebut terendam banjir luapan. Dan menenggelamkan puluhan ribu hektar areal persawahan siap panen.

Dampak lainnya akibat tingginya curah hujan tersebut juga menyebabkan terjadinya longsor pada beberapa titik di kabupaten Wajo yang membahayakan pengguna jalan dan mengancam keselamatan warga yang berada di sekitar lokasi terjadinya longsor.

Untuk membantu kebutuhan masa panik warga yang terdampak banjir luapan tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, H. Andi Iwan Darmawan Aras, S.E., M.Si melalui Roemah Djoeang AIA Kabupaten Wajo bersama SAR PRIMA telah menyalurkan bantuan logistik di Kecamatan Belawa, Sabtu, (04/09/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung di Kantor Desa Limpo Rilau yang dilakukan oleh Ketua Roemah Djoeang AIA Sultan Tajang yang disapa Bang Icul ini, mewakili Andi Iwan Darmawan Aras kepada Kepala Desa Limpo Rilau. Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada warga yang terdampak banjir luapan di Kecamatan Belawa untuk membantu kebutuhan pada masa penanganan darurat. Ketua Roemah Djoeang AIA dengan Rombongan didampingi Langsung kepala desa Limpo Rilau dan tokoh masyarakat Limpo Rilau turun langsung kelokasi banjir dengan menggunakan perahu katinting dan mendatangi Rumah per rumah dengan membagikan sembako dari Bapak Andi Iwan Aras, sembari memberikan semangat kepada warga.

Sementara itu, Ketua Kesira Makassar, M. Rudi menyambut baik bantuan yang di salurkan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel itu dalam rilisnya yang sampai di meja redaksi..

“Memang dalam beberapa bulan terakhir BNPB telah menyebutkan sejumlah daerah di sulsel agar waspada terhadap anomali cuaca”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *