Walikota Makassar Kunjungi Kebakaran SD Inpres KalangTubung

Spread the love

Makassar-Kebakaran terjadi di Sekolah Dasar Inpres Kalang Tubung 1 Makassar, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Selasa (7/9) dini hari. Empat ruangan hangus terbakar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan mendapat laporan terbakarnya SD Inpres Kalang Tubung 1 pada pukul 00.50 WITA. Untuk menjinakkan si jago merah, Damkar Makassar menerjunkan delapan unit armada.

“Delapan unit kami kerahkan dari posko timur dan BTP Kima,” ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Hasanuddin mengungkapkan butuh waktu 1,5 jam personel untuk memadamkan api. Berdasarkan pendataan, kebakaran tersebut menyebabkan ruang kerja Kepala SD Inpres Kalang Tubung 1 dan 3 ruang kelas hangus.

“Objek yang terbakar seluas 25 x 10 meter persegi. Belum diketahui penyebab kebakaran,” ucapnya.

Pada hari yang sama (7/9/2021) Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di SD Inpres Kalangtubung 1 di Kelurahan Bakung.

“Kita tahu musibah ini tidak bisa dihindari. Penyebabnya kita serahkan ke pihak kepolisian untuk mengusut.” Kata walikota Dua Periode itu

Sementera itu Wakil ketua DPC Gerindra Kota Makassar, M. Rudi dalam rilisnya menyampaikan keprihatinannya terkait Kebakaran yang menimpa Sekolah dasar tersebut.

“saya secara peribadi turut prihatin atas musibah yang menimpa Sekolah dasar SD Kalangtubung Di Kecamatan Biringkanaya”ujar tokoh pemuda Makassar ini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *