Presiden Jokowi Resmikan Bendungan di Wajo

Spread the love

Makassar-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi pagi ini, Kamis (9/9/2021) bertolak menuju Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka kunjungan kerja. Salah satu yang dilakukan dalam kunjungan kerja Jokowi adalah meninjau vaksinasi

Dilansir dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan lepas landas dengan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.30 WIB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden dan Ibu Negara akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wajo, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Wajo, tepatnya di SMA Negeri 3 Wajo, Presiden diagendakan untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan menyapa para peserta vaksinasi lainnya melalui konferensi video.

Selain di SMA Negeri 3 Wajo, Presiden dan Ibu Iriana juga akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo. Di sana, kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar untuk masyarakat sekitar Kabupaten Wajo.

Setelahnya, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan Bendung Gilireng dan Bendungan Paselloreng yang ada di Kabupaten Wajo. Peresmian keduanya dipusatkan di Bendungan Paselloreng, Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peresmian tersebut adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Wajo Amran Mahmud

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerindra MAkassar M. Rudi Menyambut hangat kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Menurutnya pembangunan bendungan akan meningkatka produktifitas pertanian di sulawesi selatan dan kabupaten Wajo pada khususnya.

“Sulawesi selatan adalah salah satu lumbung padi Nasional untuk itu, bendungan atau pengairan akan sangat membantu petani di Sulsel” tutup Rudi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *