Bibit Samad Rianto Mundur Dari Ketua Umum, GMPK Gelar Munaslub

Spread the love

Jakarta, 30/09/2021. Berita mengejutkan dari perhimpunan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) dimana pada tanggal 21 Agustus 2021, Bibt Samad Rianto telah resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum GMPK. Dengan diterbitkannya surat pernyataan dari Sdr. Bibit Samad Rianto dan dilegalitas oleh Notaris Yulkhaizar Panuh, SH dengan nomor: 1922/L2021. Tentu saja hal tersebut menjadi pehatian publik khususnya para pengurus dan anggota GMPK seluruh Indonesia. Di samping pengunduran diri sebagai ketua umum, tertulis juga dalam surat pernyataan Bibit Samad Rianto tersebut bahwa akan membubarkan perhimpunan GMPK.

“Dinilai sepihak, warga GMPK sontak bereaksi keras untuk menolak terkait pembubaran Perhimpunan GMPK, selain bertentangan dengan AD/ART hal tersebut juga bertentangan dengan UU No. 17 Tahun 2021 tentang Ormas dimana pembubaran Perhimpunan hanya bias dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Kemenkumham.” Keterangan salah seorang pendiri perhimpunan GMPK.

Untuk mengisi kekosongan Kepemimpinan, maka dalam surat pernyataan tersebut ialah memberikan kepada Wakil Ketua Umum dan Sekertaris Umum untuk melanjutkan roda perhimpunan GMPK. Dalam menyelesaikan prihal tersebut, maka dalam waktu dekat Waketum akan segera melaksanakan Munaslub untuk mencari dan mengisi posisi sebagai Ketua Umum yang baru. “Munaslub adalah salah satu bentuk untuk menyelamatkan Perhimpunan, yang dimana hal tersebut sudah sesuai dan diatur dalam AD/ART Perhimpunan GMPK.” Tuturnya.

Menurut informasi yang masuk redaksi, bahwa perhimpunan GMPK merupakan perhimpunan skala Nasional yang cukup besar. Tercatat ada 134 cabang baik Provinsi dan Kota/Kabupaten yang sudah tersebar di seluruh Indonesia sudah tercatat sebagai anggota dan pengurus perhimpunan GMPK. “Dengan spirit anti korupsi, maka perhimpunan GMPK harus tetap ada dan eksis untuk memerangi para koruptor dan mewujudkan Indonesia Tanpa Korupsi di Negara kita tercinta.” Sambung perwakilan tokoh dari Indonesia Timur.”(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *