Walikota Makassar Ajak Warga Bijak Dalam Menyebar Informasi

Spread the love

Makassar-Walikota Makassar, Moh, Ramdhan Pomanto dalam sebuah pertemuan di Balaikota Makassar, Jl. Jendral Ahmad Yani, Senin (27/07/2021) menyatakan klarifikasinya terhadap beredarnya Hoax tentang larangan berkendara bagi warga yang belum Melaksanakan Vaksinasi

Dalam pernyatannya Danny Pomanto Sapaan akrab Walikota Makassar dua periode itu menyatakan dengan tegas bahwa itu tidak benar sama sekali.

“Saya ingin meluruskan berita tentang aturan yang diberitakan oleh akun media sosial di makassar tentang larangan berkendara jika belum melakukan vaksin.”

“Saya tegaskan tidak pernah membuat pernyataan tersebut (jangan naik motor/ mobil jika belum vaksin). Dan tidak ada PERDA tentang hal tersebut. Saya minta untuk tidak lagi mempersoalkan hal tersebut karena itu HOAX.”

Terakhir ia mengajak warga Kota Makassar agar bijak dalam memberikan informasi agar tidak terjadi disinformasi di dalam kondisi saat ini.

Senada dengan hal tersebut Wakil Ketua Gerindra Kota Makassar, M. Rudi dalam rilisnya menyerukan agar dalam situasi pandemi ini tetap menjaga Protocol kesehatan dan sedapat mungkin dapat memilah informasi dari media Sosial.

“Saat ini banyak disinformas di era digital, jadi warga diharapkan mampu memilah dan memilih mana informasi yang benar dan mana yang Hoax” ujar M. Rudi

advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *