Ketua KESIRA Makassar M. Rudi Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Kapolda Sulsel

Spread the love

Makassar – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah Kapolda, mulai dari Sulawesi Utara (Sulut) hingga Kalimantan Tengah (Kalteng). Total ada 6 Kapolda yang diganti dan mendapat jabatan baru.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2278/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021. Telegram itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Ahmad Dofiri diganti oleh Irjen Suntana. Irjen Ahmad Dofiri mendapat promosi menjadi Kabaintelkam Polri yang ditinggalkan oleh Komjen Paulus Waterpauw.

Kemudian, Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana turut dimutasi. Dirinya kini menjabat Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), menggantikan Irjen Merdisyam yang diangkat menjadi Wakabaintelkam.

Selanjutnya, ada Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Nanang Avianto yang menjadi Kapolda Kalteng. Irjen Nanang menggantikan Irjen Dedi Prasetyo yang ditunjuk menjadi Kadiv Humas Polri.

Sementara itu, Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra Indrajaya menjadi Kapolda Babel. Posisi Yan akan digantikan oleh Irjen Teguh Pristiwanto.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KESIRA Makassar, M. Rudi dalam rilisnya mengucapkan selamat kepada Kapolda Sulsel yang baru Bapak Irjen Nana Sudjana.

“Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik di tanah Sulawesi Selatan, juga menjadi pengayom masyarakat.” tutur Rudi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *