Walikota Makassar Didaulat Menjadi Pembicara Pada Konferensi Iklim

Spread the love

Makassar- Kamis (4/11/2021) Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto di daulat menjadi pembicara dalam perhelatan akbar yang di ikuti oleh seluruh pemimpin dunia yang di adakan di Glasgow Skotlandia.

Konferensi iklim terbesar dan terpenting yang kerap di sebut COP26 ini merupakan wadah pertemuan negara-negara yang sepakat untuk menstabilkan konsentrasi gas rumah kaca di atmosfer untuk mencegah adanya gangguan berbahaya dari aktivitas manusia pada sistem iklim.

Meski hadir secara virtual dalam pertemuan membahas dekabornisasi untuk penanganan perubahan iklim ini, Danny memaparkan beberapa program inisiasi untuk menciptakan Kota Makassar dengan kualitas rendah karbon.

“Sesuai dengan komitmen untuk menjaga kota juga dunia menjadi rendah karbon, di Kota Makassar telah di lakukan pembuatan transportasi publik, car free day, pedestrian untuk para pejalan kaki, juga penanaman pohon untuk penghijauan. Ini semua adalah upaya untuk menurunkan karbon.”ujar Walikota Makassar dua periode itu

Menjadi pembicara di sesi pengembangan infrastruktur urban rendah karbon dan pembiayaannya di Indonesia, Walikota Makassar itu juga tak lupa menyampaikan program kerja yang di harapkan kan kembali menopang kebutuhan masyarakat.

“Selain Danny, hadir pula Bapak Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan juga pimpinan perwakilan kota Batam yang juga turut memberikan paparannya akan kondisi iklim dewasa ini.”

Sementara itu ketua Kesira Makassar, M. Rudi menyatakan bahwa Keterlibatan Walikota Makassar tersebut menjadi penting ditengah perubahan iklim yang terjadi di Dunia.

“Makassar yang merupakan salah satu kota metropolitan, penting perannya dalam menjaga lingkungan apalagi di tengah iklim yang tidak pasti dan pemanasan global” tutup Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *