Dosen Unsika Beri Pelatihan untuk Guru Bahasa Inggris di SMK Kabupaten Karawang

Spread the love

Kurikulum 2013 menuntut guru untuk menciptakan situasi pembelajaran yang kreatif dan inovatif . Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) di harapkan mampu menyediakan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia Industri .Saat ini Guru Sebagai pendidik harus memiliki keterampilan untuk Menyusun materi bahan ajar yang memiliki ketersesuaian  materi Bahasa inggris pada buku bahan ajar dengan keterampilan Bahasa inggris yang diajarkan dengan kebutuhan Industri.

Dua Hal tersebut yang mendorong Tim Do sen FKIP Universitas Singaperbangsa Karawang Indah Purnama Dewi,S.Pd.,M.Pd, Evi Karlina Ambarwati.,M.Ed, Nina Puspitaloka,S.Pd.,M.Pd. dan Praditya Putri Utami .,S.S.,M.Pd dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unsika melakukan pengabdian masyarakat sesuai dengan amanat tridharma perguruan tinggi

Mereka membuat kegiatan pelatihan English for Accounting di Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) di Kabupaten Karawang.

“Guru sebenarnya memerlukan sosialisasi dan pelatihan terkait pentingnya perancangan bahan ajar yang memiliki ketersesuaian dengan keterampilan bahasa inggris di SMK dan relevan dengan isi pengetahuan keahlian dan teknis di SMK,” Kata Indah Purnama Dewi .

Program Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan dengan target luaran utama adalah agar guru dapat merancang materi bahan ajar English for Accounting bagi Guru- guru SMK di Kabupaten Karawang sehingga nantinya siswa SMK memiliki pengetahuan dan keterampilan Bahasa Inggris sesuai dengan Kompetensi keahliannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *