Walikota Makassar Hadiri Rapat Deputi 1 Staf Kepresidenan

Spread the love

Makassar- Jumat (19/11/2021) Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengikuti rapat bersama Deputi 1 Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta, di Kantor Staf Kepresidenan di Jakarta.

Rapat tersebut terkait pengendalian program prioritas nasional dan pengelelolaan isu strategis khususnya dibidang Infrastruktur dan transportasi.

Khusus Makassar sendiri membahas tindak lanjut dari proses pembebasan lahan untuk Makassar New Port (MNP).

“Pembebasan lahan ditargetkan selesai pada awal Desember 2021 mendatang.

Dan pelaksanaan pembangunan awal akan dimulai pada akhir Desember 2021. Adapun rencana pelaksanaan pembangunan Kontruksi Akses Jalan Tol Makassar New Port di perkirakan kurang lebih 730 hari atau 2 tahun.” Ujar Walikota Makassar dua Periode itu.

Tujuan pembangunan Tol MNP ini yakni memperlancar pergerakan arus lalu lintas dari dan ke ruas Jalan Tol Reformasi dan ruas Tol Ir. Sutami dengan Pelabuhan Makassar New Port.

Diharapkan juga mengurai kepadatan lalu lintas dari dan ke Makassar New Port dan dapat memperlancar angkutan barang/ logistik akses langsung ke Makasear New Port.

Sementara itu Wakil Ketua Gerindra Makassar M. Rudi, menyambut baik langkah Walikota Makassar itu dalam rangka menuntaskan Program Prioritas Nasional.

“Ini langka yang patut diapresiasi mengingat pelabuhan merupakan sarana yang vital dalam mendorong pembangunan dan meningkatkan ekspor, terutama di Makassar yang menjadi gerbang indonesia Timur” tutup Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *